Gemerlap Warna-warni Kota wisata Batu Jadi Daya Tarik Wisatawan

Lampu warna-warni hadir di tulisan Kota Wisata Batu di taman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Lampu warna-warni hadir di tulisan Kota Wisata Batu di taman Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

PACITANTIMES, BATU – Fasilitas taman Balai Kota Among Tani terus dimaksimalkan dengan mempercantik setiap sudutnya. Kali ini gemerlap lampu mewarnai taman tersebut.

Gemerlap itu akan terlihat ketika di malam hari. Ya tulisan Kota Wisata Batu diwarnai dengan lampu-lampu mengelilingi tulisan tersebut. Mulai warna merah untuk tulisan kota, biru untuk tulisan wisata, dan hijau bertulisan Batu.

Jika sebelumnya tulisan itu di malam hari tidak berwarna, kini menjadi berwarna. Tentunya hal ini menjadi daya tarik masyarakat maupun wisatawan yang melewati Balai Kota Among Tani.

Terlihat anak-anak muda tidak ingin melewatkan momen tersebut dengan berswafoto. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, lampu-lampu ini memang menjadi ikon di taman tersbut.

Tentunya agar terlihat lebih berwarna saat di malam hari. “Supaya lebih gemerlap. Jadi, ikon di taman Balai Kota Among Tani. Seperti yang Bu Wali Kota minta, kantor ini terbuka untuk masyarakat umum sehingga dimaksimalkan terus,” kata Arief. 

Ia menambahakn jika nantinya akan ada 22 titik tempat yang diberi lampu warna warni. Terutama di Balai Kota Among Tani.  ”Anggaran yang digunakan untuk lampu-lampu warna-warni  ini sekitar Rp 100 juta. Nanti di area air mancur juga diperbaiki lampunya agar menyala di malam hari,” imbuhnya.

Sebelumnya taman Balai Kota Among Tani telah diwarnai puluhan kaktus tersebut diletakkan pada rak kayu kemudian ditata rapi di dalamnya. Beragam jenis kaktus itu dihadirkan. Antara lain kaktus jenis Lobivia Oganmaru, Echinopsis Chamaecereus Lutea, Haworthia Attenuata, Ferocactus, dan sebagainya. Juga tempat sampah mural.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top