Gowes Bareng Ribuan Biker, Plt Wali Kota Blitar : Olahraga Merefresh Fikiran dan Jasmani

Kemeriahan fun bike yang digelar Pemkot Blitar
Kemeriahan fun bike yang digelar Pemkot Blitar

PACITANTIMES, BLITAR – Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan fun bike atau bersepeda bergembira, Minggu (21/4/2019). 

Kegiatan sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi Kota Blitar ke 113 ini berjalan sukses dengan diikuti sekitar 5.000 pesepeda.

Mengambil Start Start di Jalan Merdeka depan kantor Walikota Blitar, sejak sekitar pukul 06.00 WIB, funbike kali ini diikuti goweser tua maupun muda.

Tak hanya peserta dari Blitar, komunitas pesepeda dari Malang, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Sidoarjo, Jombang dan bahkan ada satu komunitas pesepeda dari Solo, Jawa Tengah hadir acara tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar itu.

"Jadi ini rangkaian peringatan hari jadi Kota Blitar ke- 113. Kita masih punya kegiatan funbike, minggu depan ada onthelis nusantara. Hari ini diperkirakan pesertanya lima ribu. Kita ajak berolahraga," jelas Plt Wali Kota Blitar, Santoso, kepada awak media sebelum memberikan sambutan dan memberangkatkan peserta funbike.

Santoso menerangkan, kegiatan funbike juga sekaligus sarana untuk merefresh fikiran masyarakat setelah disibukkan dengan pesta demokrasi pemilihan presiden dan legislatif yang berlangsung hari Rabu (17/04/2019) kemarin. 

Harapannya, masyarakat bisa lebih bugar kembali fikiran dan jasmaninya setelah mengikuti olahraga bersepeda santai berbarengan.

Plt Wali Kota Blitar Santoso nimbrung bareng ribuan biker

"Sekaligus ini kita manfaatkan untuk merefresh pasca pelakasanaan pileg dan pilpres, supaya fresh santai lah, masyarakat kita ajak olahraga. Jadi ini club-club yang biasanya ikut juga hadir, dari luar juga banyak yang ikut menyemarakkan funbike," ulasnya.

Finish di halaman PIPP Kota Blitar, peserta funbike disediakan dua rute. Rute jangka pendek dan jangka panjang. 

Untuk rute jangka panjang sepanjang 25 kilometer, sedangkan rute jangka pendek sekitar 12 kilometer. 

Setelah melewati dan tiba di garis finish, peserta akan dijamu hiburan dangdut dan bagi-bagi doorprize oleh panitia.

"Karena ini agenda rutin, selalu kita selenggarakan dengan mencermati situasi dan kondisi. Kita harapkan kesuksesan penyelenggaraan. Juga kita informasikan funbike ini ada dua rute, rute jangka pendek dan jangka panjang. Jangka panjangnya 25 kilometer. Banyak yang milih jangka panjang karena medannya lebih memacu adrenalin. Nanti finish di PIPP kita hibur dengan musik dangdut dan bagi-bagi hadiah," tandas Santoso.

Selain disemarakkan masyarakat umum, jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Blitar dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar juga ikut andil ramaikan funbike peringatan hari lahir Kota Blitar ke 113.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top