Amin Rais Klaim Menang Di Seluruh Jatim, Bupati Lumajang Unggah Kemenangan Jokowi Di Lumajang

Bupati Lumajang bersama Pengurus DPC PKB Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim Times)
Bupati Lumajang bersama Pengurus DPC PKB Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim Times)

PACITANTIMES, LUMAJANG – Hari ini beredar sebuah video dari seorang tokok nasional, yakni Amin Rais yang mengklaim Prabowo Sandi menang di seluruh Jawa Timur dengan kemenangan diatas 50 persen. Amin Rais dalam video yang beredar luas di media sosial tersebut mengklaim menang bukan hanya di Madura, namun di seluruh Jawa Timur.

“Ini sebuah Rahmat Minnallah, Barokah minhu min rabbil ‘alamin, ternyata 02 menang di Jawa Timur, bukan Madura, bukan Banyuwangi, Situbondo, seluruh Jawa Timur kita menang sudah 50 persen lebih. InsyaAllah, Allahu Akbar Merdeka. Jadi Si Joko ini cuma menang di Jawa Tengah, kemudian Bali, NTT, dan daerah kecil-kecil. Jogja juga menang. Lainnya Alhamdulillah kalah semua,” demikian kata Amin Rais yang videonya beredar di media sosial pada hari ini.

Namun berbeda dengan pernyataan Amin Rais, Bupati Lumajang H. Thoruqul Haq M.ML sejak kemarin mengunggah sebuah video yang berisikan perolehan suara PKB dan Pilpres dari Jokowi Makruf Amin dan Prabowo Sandi untuk Kabupaten Lumajang.

Dalam unggahan video ini Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ditemani oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang Anang Ahmad Syaifudiin, Sekretaris DPC Eko Adis Prayoga, Bendahara Hj. Surati dan dua wakil Ketua DPC yakni Ahmad Faruq dan Sugianto SH.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa DPC PKB sudah melalukan input data baik Pilpres maupun Pemilu Legislativ di Kabupaten Lumajang. Untuk hasilnya silahkan sampaikan Pak Ketua,” kata Bupati H. Thoriqul Haq sambil menunjuk Ketua DPC PKB Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin.

Selanjutnya Anang Ahmad Syaifuddin menyampaikan bahwa dalam Pemilu Legislativ PKB Lumajang memperoleh 130 ribu suara yang setara dengan 10 kursi di DPRD Lumajang. Sedangkan untuk Pilpres Pasangan Jokowi Makruf Amin memperoleh 385.174 suara atau setara dengan 59.22 persen, sedangkan Prabowo Sandi memperoleh 265.262 atau setara dengan 40,78 persen.

“Terima kasih kepada masyarakat Lumajang dan struktural partai yang telah bekerja keras dan berkeringat untuk memenangkan PKB. Harapannya nanti antara pemerintah dan DPRD dapat bersinergi, agar visi dan misi Bupati Lumajang lima tahun kedepan dapat terkawal dengan baik,” sambung Sekretaris DPC PKB Lumajang Eko Adis Prayoga.

Selain Ketua dan Sekretaris para pengurus lainnya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Lumajang kepada PKB dan diharapkan kedepan suara rakyat melalui PKB dapat dipertanggungjawabkan melalui kerja-kerja politik.

Video ini ditutup dengan pernyataan Bupati Lumajang yang menyebut kemenangan PKB di Lumajang merupakan kerja dari semua pihak termasuk para kyai, para ulama dan Nahdlatul Ulama di Lumajang.

Dengan video unggahan dari Bupati Lumajang bersama seluruh Pengurus DPC PKB Lumajang sekalihus mementahkan klaim dari Amin Rais yang menyatakan menang di seluruh Jawa Timur.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top