Tax Goes To School Ajak Pelajar Pahami Tentang Pajak

Dari kiri Walikota Malang Sutiaji dan istrinya Widayati bersama Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto saat mengajak penonton bernyanyi Kabar Damai (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Dari kiri Walikota Malang Sutiaji dan istrinya Widayati bersama Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto saat mengajak penonton bernyanyi Kabar Damai (Luqmanul Hakim/Malang Times)

PACITANTIMES, MALANG – Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto bersama band D'Kross berhasil memecahkan keheningan suasana di Gedung Taman Krida Budaya Malang pada Sabtu (20/4/2019) malam. 

Bahkan suasana tersebut semakin pecah ketika Ade dan gitaris D'Kross turun panggung mengajak Wali Kota Malang Sutiaji dan istrinya Widayati berjoget bersama menyanyikan lagu "Kabar Damai".

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari event Sosialisasi Tax Goes To School yang dibuat BP2D Kota Malang. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan besar gerakan sadar pajak yang sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh BP2D dalam rangka menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pajak.

Salah satunya even sosialisasi Tax Goes to School yang menggandeng sekolah-sekolah di Kota Malang yang dikemas menarik. 

Ade menyebutkan bahwa even tersebut sangat penting perannya. 

Sebab ia mengatakan pentingnya pendidikan sadar pajak di usia dini dengan cara dikemas sedemikian rupa sehingga mudah dicerna oleh para pelajar maupun kalangan umum.

"Peendidikan pajak sejak dini atau penyadaran kepada adik-adik sekolah sejak dini sangat penting sm ujar Ade kepada Malang Times seusai kegiatan tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji sangat mendukung kegiatan tersebut. 

Karena menurutnya pengenalan wajib pajak (WP) dari semua sisi sangat penting dilakukan sejak dini. Salah satunya melalui even sosialisasi tersebut.

"Pajak ini menjadi kebutuhan kita semua, jadi pengenalan dari semua sisi saya kira itu penting. Seperti kegiatan yang menggandeng SMA 10 ini," jelas Sutiaji.

Ia berharap dalam kegiatan tersebut nantinya para anak-anak akan bisa mengingatkan kepada orang tuanya terkait wajib pajak dari semua sektor.

"Nanti bisa mengingatkan mulai dari macam-macam pajak yang nantinya secara tidak langsung para orang tua itu diberi tahu anaknya atau orang sekitarnya" ujarnya.

Kemudian, Nadia siswa kelas 12 di SMA N 10 Kota Malang mengatakan kegiatan tersebut penting adanya. 

Pasalnya dari kegiatan tersebut, para siswa menjadi tahu tentang seberapa pentingnya pajak tersebut.

"Kegiatan ini penting, jadi pelajar itu jadi tahu apa fungsi bayar pajak, pentingnya bayar pajak, dan jenis pajak juga banyak," ujar Nadia

Ia juga berkata manfaat dari kegiatan tersebut juga agar warga masyarakat lebih sadar bahwa pajak itu penting adanya.

"Manfaat lainnya biar orang-orang sadar pajak itu penting" pungkasnya. 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top