Pemilu Berlalu Pilkades Serentak di Depan Mata, Wakapolres Tulungagung Berganti

Kapolres AKBP Tofik Sukendar mengguyur air kembang pada Kompol Ki Ide Bagus Tri dalam Sertijab (foto : Anang Basso / TulungagungTIMES)
Kapolres AKBP Tofik Sukendar mengguyur air kembang pada Kompol Ki Ide Bagus Tri dalam Sertijab (foto : Anang Basso / TulungagungTIMES)

PACITANTIMES, TULUNGAGUNG – Serah terima jabatan atau sertijab Wakapolres baru Polres Tulungagung, Sabtu (11/05) berjalan khidmad. Wakapolres lama Kompol Andik Gunawan bergeser ke Polres Pare dan digantikan oleh Wakapolres baru Kompol Ki Ide Bagus Tri.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar yang memimpin langsung dalam pelantikan Wakapolres baru menyentil Wakapolres baru dan lama dengan sedikit candaan di awal sambutannya.

"Kepada Wakapolres baru, Wakapolres lama dan Wakapolres Pare," kata Kapolres Tofik mengawali sambutan.

"Siap," sambut Andik yang juga merupakan Wakapolres lama Tulungagung sekaligus sudah resmi menjadi Wakapolres baru.

Menurut Tofik, mutasi yang terjadi adalah bentuk penyegaran dan itu sangat wajar terjadi, untuk mencapai kinerja yang lebih baik, hal tersebut juga berlaku di keluarga besar Polri pada umumnya.
"Wakapolres lama telah mendampingi saya selama 1,8 bulan, banyak sekali yang telah dilakukan. Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kita sampaikan," kata Tofik mengutip sambutan yang disampaikan.

Kapolres juga menyampaikan pesan pada Wakapolres baru agar senantiasa mengemban tugas dengan baik untuk melanjutkan program kerja kepolisian yang makin dinamis.
"Hal ini juga berlaku buat ibu Bhayangkari, berikanlah dukungan pada Wakapolres yang baru ini untuk mengemban tugas kedepan," papar Tofik.

Pasca prosesi Sertijab, Kapolres menambahkan jika salah satu prioritas tugas Wakapolres adalah turut menyukseskan jalannya Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Juli depan.
"Tugas Waka lama sudah bagus, Waka baru tinggal meneruskan dan yang pasti menjamin suksesnya pilkades yang sudah di depan mata," paparnya.

Sebelumnya, Wakapolres baru Kompol Ki Ide Bagus Tri telah disumpah di hadapan para anggota polisi yang mengikuti sertijab. Ia menyampaikan akan mempelajari dan memetakan wilayah untuk tugas di Tulungagung kedepan.
"Kita akan pelajari dulu untuk tugas baru di Tulungagung Ini," tegasnya saat selesai sertijab.

Ki Ide Bagus Tri sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Mojokerto, pernah menjadi Kaur Provost Polda Jatim dan Kasat lantas Polres Buleleng Bali.

Dalam acara Sertijab itu juga Wakapolres lama dan baru mendapat hadiah kejutan berupa mandi kembang yang dilaksanakan oleh sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek beserta jajaran.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top