Viral Pemulung Rapikan Sandal Jamaah di Masjid, Tujuannya Mulia

Jovita saat merapikan sandal di depan masjid (Foto: instagram @keluhkesahojol.id)
Jovita saat merapikan sandal di depan masjid (Foto: instagram @keluhkesahojol.id)

PACITANTIMES, MALANG – Patut diacungi jempol, aksi mulia seorang pemulung yang masih anak-anak menjadi viral lantaran selalu merapihkan sandal di tengah-tengah para jamaah sedang melaksanakan ibadah salat di masjid. Namanya Jovita.

Jovita ini merupakan seorang pemulung, setiap hari ia akan duduk di depan masjid untuk merapikan sandal jemaah. Alasannya karena ingin memudahkan jamaah masjid menemukan sandal usai salat. 

Jovita menjadi viral lantaran warganet mengunggah foto yang kemudian diunggah kembali oleh akun Instagram @keluhkesahojol.id beberapa waktu lalu.

“Jadi pemulung, gadis ini selalu pergi ke Mesjid untuk merapihkan sandal jemaah,” tulis unggahan tersebut. Dalam keterangan foto tertulis bahwa Jovita dikenal oleh hampir seluruh jamaah.

“Namanya: Jovita, kerjaannya hari2 beresin sandal di masjid ini. Hebat. Semua jamaah masjid kenal sama dia. Katanya dia anak yang baik. Dia tinggal di lapak pemulung di sunan giri,” tambah tulisan itu.

“Kamu gak solat? Tanya warganet. Jovita menjawab nanti kak habis merapikan sandal-sandal orang dulu,” imbuhnya.

Menurut pengakuan Jovita, dirinya baru akan mengikuti salat setelah usai merapikan sandal-sandal jamaah. Aksi mulia Jovita ini pun mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka merasa salut dengan kebaikan hati Jovita.

“Ya Allah angkatlah derajat org-org yg mulia seperti ini, dan jadikanlah ia menjadi orang yg sukses nanti nya," tulis seorang netizen.

“Banyak jalan untuk bersedekah, mungkin si adek gk bisa bersedekah dgn materi tp dia bisa bersedekah dgn tenaga nya. InsyaAllah berkah ya dek apalagi di bulan baik seperti bulan Ramadhan ini. Aamiin," timpal netizen lainnya.

"Boleh bawa pulang gak? Sini tinggal sama aku," tambah seorang netizen.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top