Lima Tempat di Kota Malang Jadi Favorit Ngabuburit saat Ramadan Tiba

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

PACITANTIMES, MALANG – Salah satu kebiasaan saat bulan Ramadan datang adalah ngabuburit. Sembari menunggu waktu buka puasa, tak jarang jalan-jalan ke beberapa tempat menjadi pilihan dibandingkan harus berdiam diri di dalam rumah.

Di Kota Malang sendiri, ada begitu banyak lokasi yang selalu menjadi jujukan untuk ngabuburit. Tua, muda, dan anak-anak begitu senang saat mengunjungi beberapa tempat yang dipenuhi dengan berbagai fasilitas umum. Selain dapat menghilangkan penat, sederet tempat kece di Kota Pendidikan ini juga menjadi obat ampuh untuk menghilangkan lapar dan dahaga.

Dari sederet lokasi ternama yang ada, MalangTIMES mencoba merangkumnya dalam lima lokasi primadona yang selama ini selalu dikunjungi banyak orang untuk ngabuburit. Berikut lima tempat hits yang nanti sore bisa Anda jadikan jujukan untuk menghilangkan penat dan ngabuburit bareng keluarga, saudara, sahabat, dan teman.

1. Alun-Alun Kota Malang


Alun-Alun Kota Malang memang menjadi salah satu lokasi favorit dalam setiap kondisi yang tidak boleh terlewatkan. Taman yang sangat luas dengan sederet pemandangan hijau dan cantik menjadi salah satu alasan masyarakat menghabiskan waktu di sana sembari menunggu waktu berbuka.

Terlebih, saat sore hari, Alun-Alun Kota Malang sering menyuguhkan keindahan air mancur hingga burung dara yang beterbangan dengan indah. Beberapa spot foto hingga tempat bermain skeatboard banyak menjadi incaran untuk ngabuburit.

Jadi tidak heran, selama Ramadan jumlah pengunjung alun-alun saat sore hari begitu banyak dibandingkan hari-hari biasa. Tak jarang pula ada yang memilih berolahraga di sana dengan berlari mengelilingi setiap sisi alun-alun.

2. Alun-Alun Tugu


Tempat berikutnya ini juga tidak pernah ketinggalan dijadikan tempat nongkrong menunggu azan Magrib berkumandang. Muda mudi biasanya sengaja datang ke taman di kawasan Balai Kota Malang ini untuk melakukan sederet aktivitas menjelang Magrib. Salah satu aktivitas favorit mereka saat ngabuburit di sana adalah berfoto dengan background cantik gedung Balai Kota Malang.

Saat sore hari, kawasan ini juga menjadi salah satu kawasan di Kota Malang yang sangat cantik dengan pencahayaan alami matahari. Pohon rindang di seputaran taman juga menjadi alasan lain muda-mudi ngabuburit di sana lantaran memang lebih sejuk dan rindang dibandingkan kawasan yang lain.

Selain itu, kawasan ini sangat berdekatan dengan area pujasera dan pusat kuliner murah yang bisa langsung dihampiri untuk berbuka puasa. Kebanyakan warga yang ngabuburit di Alun-Alun Tugu ini sebelumnya juga memiliki rencana untuk berbuka puasa di sekitaran kawasan tersebut.

3. Perpustakaan Kota Malang


Nah, lokasi yang satu ini sepertinya cocok banget buat kalian para kutu buku ya gengs. Perpustakaan yang terletak di kawasan Idjen Boulevard ini memiliki segudang koleksi buku menarik berbagai genre. Rasanya, membaca di sana akan sangat menyenangkan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Bagi Anda yang sudah menjadi anggota perpustakaan, sangat bisa meminjam buku tanpa harus dipungut biaya. Tapi bagi yang belum menjadi anggota, Anda tetap bisa membaca sederet buku menarik dengan menempati beberapa sudut ruang baca di sana.

Daripada mager tidak ada kerjaan, lebih baik isi waktu ngabuburit kalian di Perpustakaan Umum Kota Malang. Hitung-hitung untuk menghilangkan penat sekaligus dapat ilmu baru selama Ramadan ya gengs. Soalnya, meski puasa, membaca harus terus lanjut dong ya.

4. Kawasan Idjen Boulevard


Buat yang sudah selesai membaca di Perpustakaan Umum Kota Malang dan ingin menghirup udara segar, kawasan Idjen Boulevard sepertinya bisa jadi pilihan ngabuburit. Kawasan legendaris ini memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit.

Bersepeda mengelilingi area Idjen Boulevard atau sekadar jalan-jalan serta duduk di bangku yang bertebaran di median dan pinggir  jalan kawasan ini terasa menyenangkan dan lebih adem. Di sana banyak tumbuh pohon yang lumayan tinggi dan rindang. Selain itu, ada banyak rumah bergaya Eropa yang masih bertahan dan sering dijadikan sebagai area berfoto. Untuk yang masih bingung sore nanti mau ke mana, sepertinya bisa ngabuburit dan bersepeda santai di kawasan Idjen Boulevard ya Gengs.

5. Taman Singha


Tak jauh berbeda dengan taman umumnya, Taman Singha di Merjosari juga memiliki sederet fasilitas. Mulai dari fasilitas olahraga hingga tempat duduk dan gazebo yang biasa digunakan untuk berdiskusi. Lokasinya yang berada di kawasan kampus membuat Taman Singha menjadi pilihan mahasiswa dan mahasiswi saat menunggu waktu buka puasa.

Saat waktu ngabuburit datang, beberapa gazebo biasanya penuh dengan muda-mudi yang sekadar kumpul bersama untuk berdiskusi atau melakukan permainan tradisional. Kelompok - kelompok kecil ini memang menjadi pemandangan biasa saat bulan Ramadan ataupun hari-hari biasa.

Selain itu, tak sedikit yang memanfaatkan area skeatboard dan sepeda udara yang memang menjadi fasilitas favorit di sana. Buat yang bosan ngabuburit di mal atau pusat perbelanjaan lain, mungkin bisa mengunjungi Taman Singha ini, Gengs. Apalagi di sana juga ada banyak tempat nongkrong asyik dan murah yang bisa dijadikan jujukan untuk berbuka bersama loh.

Itu dia lima tempat favorit ngabuburit di Kota Malang yang berhasil dirangkum MalangTIMES. Daripada mager, yuk deh coba salah satu tempat di atas. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan puasa ya Gengs. 

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top