Wisatawan Diprediksi Membludak Saat Lebaran, Kota Malang Siap dengan Sejuta Event

Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

PACITANTIMES, MALANG – Wisatawan lokal maupun mancanegara diprediksi membludak saat momen lebaran datang. Karena selama Juli hingga September, tercatat beberapa travel sudah menerima pesanan, terutama dari berbagai negara, baik Asia maupun Eropa.

Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang, Agung H Bhuwana menyampaikan, beberapa travel sudah memberi kabar jika tamu dari Malaysia, Singapura, dan Eropa sudah melakukan pemesanan untuk berkunjung pada Juli hingga September. Sehingga, beberapa event sudah dipersiapkan sejak dini untuk menyambut wisatawan.

"Selain itu, beberapa kampung tematik sudah menyiapkan event khusus reunian untuk menyambut warga Malang yang berdomisili di kota lain, dan kembali saat momen lebaran," katanya pada MalangTIMES belum lama ini.

Dia pun optimis, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang pada momen lebaran ini akan lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya. Terlebih, libur lebaran yang panjang kali ini sebelumnya telah melewati masa Pemilihan Umum (Pemilu). Sehingga diharapkan mampu meningkatkan mobilitas wisatawan domestik maupun mancanegara ke Malang Raya.

"Dan kami juga berharap harga tiket menjadi terjangkau dan banyak lagi wisatawan yang terdorong untuk datang ke Malang Raya," imbuhnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, ada banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut wisatawan pada momen lebaran tersebut. Tentunya mengutamakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

Selain itu melalui destinasi yang ada, mencoba untuk memberi memori dan kesan mendalam bagi wisatawan yang datang. Terlebih, Kota Malang sendiri memang dikenal sebagai tempat untuk bernostalgia.

"Persiapan tentu sama dengan tahun-tahun sebelumnya, keamanan dan kenyamanan wisatawan kami utamakan," jelasnya. 

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top