Ketua Fatayat NU Situbondo Tolak Gerakan People Power

Ketua Fatayat NU Situbondo Zainiye SAg (Foto: Heru Hartanto / SitubondoTIMES)
Ketua Fatayat NU Situbondo Zainiye SAg (Foto: Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

PACITANTIMES, MALANG – Zainiye SAg Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Situbondo sekaligus  Wakil Ketua DPRD Situbondo mengatakan, menolak terhadap gerakan people power yang rencananya, dilakukan di KPU dan Panwaslu RI, di Jakarata pada 22 Mei 2019 mendatang oleh orang-orang yang tak puas dengan hasil pemilu, Sabtu (18/05/2019).

Tak hanya itu yang disampaikan Zainiye, namun dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo yang telah mengikuti pesta demokrasi pemilihan umum pada tanggal 17 April 2019. “Suara yang kita berikan pada pemilu, merupakan hasil dari hati nurani kita. Tentunya bagaimana hasilnya kita serahkan secara penuh dan secara utuh kepada penyelenggara pemilu, baik KPU RI maupun Panwaslu RI sesuai dengan tahapan dan regulasi pemilu,” jelas Zainiye. 

Untuk itu, sambung Zainiye, meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Situbondo untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menolak gerakan people power yang akan merongrong keutuhan NKRI. “NKRI dan Pancasila bagi saya harga mati. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memolak gerakan people power yang akan dilakukan di Jakarata pada 22 Mei 2019 mendatang,” ujarnya.

Masyarakat, sambung Zainiye, agar tidak terprovokasi untuk mengikuti gerakan people power tersebut, karena gerakan people power merupakan salah satu gerakan yang merongrong keutuhan NKRI dan melanggar hukum. 

“Upaya menyukseskan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU dan Banwaslu RI maupun KPU serta Paswaslu di daerah-daerah lain se Indonesia sudah baik dan sesuai dengan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu, saya mengimbau menjelang pengumuman hasil pemilihan umum pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang di Kantor KPU RI, Jakarta, mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas bersama,” imbaunya.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top