Secangkir Kopi Ini Harganya Rp 1 Juta, Apa Istimewanya?

kopi Elida Natural Geisha 803. (Foto: istimewa)
kopi Elida Natural Geisha 803. (Foto: istimewa)

PACITANTIMES, MALANG – Bagi beberapa orang, sehari tidak menyeruput secangkir kopi mungkin kurang lengkap rasanya. Jika kalian pecinta kopi, yuk cicipi secangkir latte premium yang berasal dari Panama yang disebut-sebut sebagai kopi termahal di dunia.

Bahkan ada yang mengatakan tidak ada kopi yang lebih nikmat dari kopi Elida Natural Geisha 803 ini. Kopi ini hanya tersedia secara eksklusif di kafe Klatch Coffee Roasters, California Selatan.

Untuk dapat mencicipi kopi ini, harganya pun tak tanggung-tanggung. Secangkir kopi ini dibanderol seharga 75 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1 jutaan.

Harganya yang cukup tinggi untuk secangkir kopi Elida Natural Geisha 803 itu merupakan sebuah campuran kopi yang istimewa. Bagaimana tidak, kopi tersebut belum lama ini memenangkan kompetisi kopi Best of Panama.

"Itu seperti Oscar tapi untuk kopi. Sama seperti wine, dalam skala sampai 100, kopi ini mendapat peringkat tertinggi,” kata Bo Thiara, salah seorang pemilik Klatch.

Kopi ini ternyata tidak dipanggang seperti yang ada di tempat lain. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan orang-orang pada kopi yang luar biasa ini," lanjutnya.

Untuk bahannya, Klatch hanya menerima 10 dari 100 pound biji kopi Elide Geisha 803 yang tersedia di dunia. Karena jumlahnya dibuat terbatas, mereka hanya bisa membuat 80 cangkir kopi eksklusif yang tersedia di AS.

Sementara itu, mayoritas biji kopi tersebut dikirim ke Jepang, China, dan Taiwan.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top