Safari Ramadan, Bupati Blitar Tarawih Bersama Masyarakat di Pendopo

Safari Ramadan digelar Pemkab Blitar di Pendopo RHN.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Safari Ramadan digelar Pemkab Blitar di Pendopo RHN.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

PACITANTIMES, BLITAR – Bupati Blitar Rijanto memimpin Safari Ramadan Pemkab Blitar di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, Blitar, Kamis (23/5/2019). Kegiatan itu dihadiri sejumlah jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar, serta alim ulama dan masyarakat. Safari Ramadan Safari dikemas dengan salat tarawih berjamaah.

 “Selama bulan Ramadan, Pemda Kabupaten Blitar memprogramkan rutin safari Ramadan. Agenda Safari Ramadan bisa buka puasa bersama di beberapa tempat dan juga bisa salat tarawih berjamaah. Termasuk yang rutin, salat tarawih berjamaah bersama-sama di Pendopo Ronggo Hadi Negoro setiap hari Senin malam dan Kamis malam selama Ramadan,” jelas Bupati kepada BLITARTIMES.com.

Dijelaskan Bupati, salat tarawih berjamaah di Pendopo ini terbuka untuk umum. Selain pejabat dan ASN Pemkab Blitar, masyarakat juga dipersilahkan mengikuti salat tarawih di pendopo. Pantauan blitartimes.com, tidak sedikit masyarakat yang mengikuti tarawih di pendopo. Mereka nampak bersemangat tarawih bersama-sama dengan orang nomor satu di Kabupaten Blitar.

“Dengan tarawih berjamaah ini kita bisa silaturahmi dengan masyarakat. Dan yang kedua, di bulan suci Ramadan ini bila kita melaksanakan ibadah ini dengan baik maka tentunya pahala yang kita dapatkan akan luar biasa. Dengan berjamaah tarawih kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan,” sambung Bupati yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga  berharap dalam melaksanakan Ramadan tahun ini masyarakat dan ASN Pemkab Blitar semakin menjaga ibadah utamanya yang wajib demi mendapat pahala dan keberkahan dari Allah. “Tentunya harapan kita dengan kegiatan yang kita kemas seperti sholat tarawih berjamaah ini bisa berdampak positif terhadap tugas kita sehari-hari. ASN bisa bekerja dengan jujur, santun dan memiliki kinerja baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” tegasnya.

Sementara dalam ceramah tarawih yang disampaikan Ustaz Imam Mahmud dari Lodoyo membahas tentang keutamaan bulan Ramadan. Dimana salah satu tujuan umat muslim berpuasa agar dapat bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam melaksanakan ibadah di Ramadan kita diperintahkan menjalankan ibadah-ibadah sesuai yang disunnahkan Rasullullah Shallallahu Allaihi Wasallam. Adapun beberapa poin yang perlu dilakukan adalah membiasakan diri rutin membaca Alquran.

“Ramadan dikatakan mulia dan penuh berkah karena di bulan ini Allah menurunkan Alquran pertama kali sebagai petunjuk bagi manusia. Olehnya, kita diperintahkan untuk banyak-banyak membaca Alquran di bulan Ramadhan. Kita harus cintai Alquran karena Alquran bisa menjadi penerang,” tandasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top