Silahturahmi Makin Cantik Pakai Eyelash Extensions, Perhatikan 3 Trik Ini

Pemasangan eyelash extension pada bulu mata asli. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Pemasangan eyelash extension pada bulu mata asli. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

PACITANTIMES, MALANG – Memiliki bulu mata yang lentik menjadi dambaan banyak kaum Hawa. 

Selain mengaplikasikan bulu mata palsu, saat ini penggunaan eyelash extension atau pemasangan bulu mata sambungan semi permanen banyak dipilih. 

Selain lebih praktis, tampilan yang dihasilkan akan lebih natural.

Sayangnya, perawatan bulu mata ekstensi membutuhkan ketelitian lebih. 

"Kalau salah perawatan akan cepat rontok dan rusak dalam waktu kurang dari sebulan. Tapi jika tepat, bisa tahan lama karena rontoknya mengikuti bulu mata alami yang ditempeli extension," ujar Owner Jasmine Eyelash Extension Malang, Mega Ayu Saputri.

Perempuan yang akrab disapa Memey itu menyarankan beberapa tips bagi para perempuan yang ingin bulu mata ekstensinya awet. 

Pertama, yakni menghindari kontak dengan air selama minimal 6 jam sebelum pemasangan.

"Biar lemnya kuat dulu, juga jangan terlalu sering disentuh saat awal-awal pemasangan. Mungkin terasa sedikit lebih berat bagi yang tidak biasa, tapi jangan dikucek matanya," terangnya.

Kedua yakni menghindari menggunakan pembersih wajah dan makeup yang berbahan dasar minyak atau oil based makeup and cleanser. 

Kandungan minyak tersebut, berpotensi lebih besar merusak lem yang merekatkan bulu mata sambungan. 

"Pilih micellar water yang water-based atau cuci muka biasa, tapi jangan digosok di area mata. Kalau pakai makeup berat di area mata, bersihkan perlahan menggunakan cotton bud," urainya. 

Yang ketiga, yakni rutin menyisir bulu mata saat pagi hari. 

"Penting juga merapikan, pakai mascara wand atau sisir bulu mata pelan-pelan. Kalau tidak disisir, bulu mata bisa saling tumpuk atau bahkan melekat satu sama lain, itu juga bikin tidak awet," tambahnya. 

Untuk satu kali pemasangan, Memey mematok harga mulai Rp 100 ribu untuk natural-look. 

Memey mengungkapkan, selama akhir Ramadan hingga awal Lebaran, permintaan pemasangan eyelash extension mengalami peningkatan signifikan. 

"Naik dua kali lipat, biasanya sehari pasang empat saat ini bisa delapan atau sepuluh klien. Kebanyakan perempuan kan ingin tampil prima saat nanti lebaran dan silahturahmi, daripada ribet tiap hari bongkar pasang bulu mata akhirnya milih ekstensi," tuturnya. 

Sebenarnya, lanjut Memey, yang rikues lebih banyak. Tetapi karena pemasangan ini membutuhkan waktu lama, jadi tidak semua order bisa dilayani. 

Untuk satu orang, waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit hingga 1 jam, bergantung dengan ketebalan bulu mata yang diinginkan ataupun kondisi mata klien. 

"Harus janjian dulu. Kalau yang bulu mata aslinya tipis, butuh waktu lebih karena harus hati-hati memasang extension-nya," pungkasnya.

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top