PPDB SMA/SMK Via Sistem Offline di Blitar, Siswa Hanya Boleh Mendaftar Satu Pilihan

Pendaftar PPDB SMA/SMK Blitar, saat melakukan pengambilan PIN di kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Jalan Sultan Agung, Kota Blitar
Pendaftar PPDB SMA/SMK Blitar, saat melakukan pengambilan PIN di kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Jalan Sultan Agung, Kota Blitar

PACITANTIMES, BLITAR – Melalui sistem offline, pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Blitar hanya bisa memilih satu sekolah yang dituju.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, Trisilo Budi Prasetyo menjelaskan, pendaftaran jalur offline dilaksanakan tiga hari mulai 11-13 Juni 2019. 

Pengumuman pendaftaran jalur offline dilakukan pada 17 Juni 2019.

"Besok (Kamis), hari terakhir pendaftaran jalur offline. Calon siswa hanya mendaftar satu pilihan saja di jalur offline. Kalau jalur online, calon siswa bisa mendaftar dua pilihan," tuturnya, Rabu (12/06/2019).

Trisilo menguraikan, kuota jalur offline hanya sebesar 30 persen. Prosentase tersebut masih dibagi lagi untuk jalur prestasi, jalur pindah orang tua, dan jalur tidak mampu. 

Rinciannya, jalur prestasi kuotanya 5 persen, 3 persen untuk non-akademik dan 2 persen untuk nilai ujian nasional. Kuota jalur pindah orang tua juga 5 persen.

Sedangkan kuota untuk siswa tidak mampu, lanjut dia, sebesar 20 persen. 

Para calon siswa hanya diperbolehkan mendaftar di satu pilihan di wilayahnya masing-masing saja lewat jalur offline.

Trisilo juga menyatakan, para calon siswa yang tidak diterima lewat jalur offline bisa mendaftar lagi lewat jalur online. Pendaftaran lewat jalur online dilaksanakan pada 17-20 Juni 2019. 

"Kalau sudah diterima lewat jalur offline tidak bisa mendaftar lagi lewat jalur online," ulasnya.

Terkini, para calon siswa yang akan mendaftar lewat jalur online masih mengambil PIN pendaftaran. Pengambilan PIN pendaftaran berakhir sampai 17 Juni 2019. 

Pengambilan PIN pendaftaran bisa dilakukan di sekolah terdekat dengan tempat tinggal maupun di sekolah yang akan dituju.

"Pengambilan PIN juga bisa dilakukan di kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar," pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top