Pertahankan WBK dan WBBM, Polres Jember Upgrade Layanan SKCK

Warga saat mengurus SKCK di ruang Satintelkam (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)
Warga saat mengurus SKCK di ruang Satintelkam (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

PACITANTIMES, MALANG – Polres Jember terus memperbaiki layanannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai standarisasi layanan publik yang menjadi acuan Polri dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara maupun Ombudsman.

Guna mewujudkan semua itu, Jumat (14/6/2019) Polres Jember meresmikan ruang layanan SKCK menjadi lebih respresentatif, dimana di ruang SKCK yang baru merupakan updgrading dari ruang SKCK lama dengan memiliki ruang Laktasi serta area bermain anak-anak.

“Sebagaimana kita ketahui, ruang SKCK yang sebelumnya jauh dari memadai sudah kita lakukan upgrade dengan ruangan yang lebih bersih, nyaman, serta memiliki ruang laktasi dan bermain anak-anak, disamping itu nomor antrean sudah dengan sistem digital, hal ini sesuai dengan standarisasi layanan publik yang sesuai peraturan Menpan,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK.

Kapolres mengakui, bahwa meski ruangan layanan SKCK yang baru ini memiliki lahan yang terbatas, namun lebih respresentatif, luas dan bersih. “Memang ini gedung lama, tapi dengan dilakukan pembenahan ini, ruangan menjadi lebih luas dan bersih,” imbuh Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa perbaikan terhadap ruang layanan SKCK yang memenuhi standarisasi ini, tujuannya tidak lain untuk mempertahankan predikat yang sudah diraih Polres Jember sebagai polres dengan Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

“Tujuan kami melakukan perubahan ruang SKCK ini untuk mempertahankan predikat yang sudah diraih Polres Jember sebagai zona integritas yang WBK dan WBBM,” pungkas Kapolres. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top