Plt Wali Kota Blitar Resmikan Lapangan Tembak Yonif 511 Badak Hitam

Peresmian lapangan tembak Badak Hitam.(Foto : Team BlitarTIMES)
Peresmian lapangan tembak Badak Hitam.(Foto : Team BlitarTIMES)

PACITANTIMES, BLITAR – Plt Wali Kota Blitar Santoso meresmikan lapangan tembak milik Yonif 511 Blitar, Rabu (26/06/2019), di komplek Markas Besar (Mabes) Yonif 511.

Santoso hadir di lokasi sekitar pukul 13.45 WIB. Dia didampingi sejumlah staf Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dan perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol PBD).

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Blitar Raya, termasuk Komandan Yonif 511 Letkol. Inf. Jadi, nampak satu meja di salah satu spot yang sudah disediakan panitia acara.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Blitar, turut bangga dengan peresmian lapangan tembak Yonif 511 ini. Besar harapan kami, dengan sudah ditunjangnya sarana yang sangat baik ini, kedepan tentunya prajurit-prajurit lebih optimal berlatih menembak, mempersiapkan kesiap siagaan jika terjadi ancaman-ancaman keutuhan negara. Juga sarana untuk mengembangkan prestasi tembak tingkat regional atau nasional," papar Santoso kepada awak media di lapangan tembak.

Dijelaskannya, sejumlah lahan bangunan ruang tunggu lapangan tembak yang ia resmikan itu merupakan bantuan dari Pemkot Blitar yang dihibahkan kepada Yonif 511. Untuk itu, dia berharap pemangku kepentingan terkait bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan tersebut terpakai dengan maksimal.

Menurutnya, secara keseluruhan kondisi fisik lapang, hingga fasilitas-fasilitas penunjang seperti peralatan tembak juga sudah tersedia dengan baik. 

"Oleh karena itulah, kami optimis ini bisa menjadi penambah semangat profesionalitas prajurit dalam bertugas," katanya.

Dihubungi terpisah, Komandan Yonif 511 Letkol. Inf. Jadi mengaku pelaksanaan peresmian lapangan tembak merupakan bagian pertanggungjawaban institusinya dalam rangka mengoptimalkan fasilitas penunjang latihan tembak bagi prajurit.

Disisi lain, sejumlah lahan bangunan lapangan tembak juga merupakan bantuan dari Pemkot Blitar. Detail bantuan yang diberikan oleh Pemkot Blitar kepada Yonif 511 itu yakni, ruang tunggu lapangan tembak.

"Ini pertanggung jawaban kami, karena kita menerima bantuan bangunan lapangan tembak, berupa ruang tunggu lapangan tembak dari Pemkot Blitar. Karena mau tidak mau, profesionalisme prajurit salah satunya ialah menembak. Kita ketahui prestasi angkatan darat di dunia tembak sudah sangat baik. Itu salah satu penunjangnya adalah fasilitas. Jadi prajurit berlatih lebih nyaman dan profesional," tandasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]pacitantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]pacitantimes.com | marketing[at]pacitantimes.com
Top